Info Sepakbola Indonesia

Sabtu, 09 Juli 2011

Feri Firmansyah


Feri Firmansyah
“The next andrea pirlo indonesia”
Nama ini tentu sudah akrab di telinga sebagian masyarakat Indonesia khususnya pecinta Timnas junior, ya dia adalah jangkar lini tengah SAD Indonesia U-19 yang bersinar di ajang Pra Piala Asia U-19 2010 lalu, kendati gagal membawa timnya lolos ke ajang Piala Asia U-19 2010, Feri termasuk salah satu pemain yang dipuji karena permainannya yang taktis dan memiliki pandangan yang luas di lini tengah, pemain kelahiran Jember ini juga memiliki spesialisasi tendangan bola mati yang sangat bagus, bahkan tidak jarang gol dari SAD berawal dari umpan-umpan akuratnya, seperti ketika mengalahkan Rentistas 2-0, kedua gol berawal dari proses yang sama yakni tendangan penjuru.
Pemain kelahiran 21 mei 1992 ini telah 4 tahun ini selalu terpilih dalam skuad SAD indonesia, dan selalu menjadi pilihan utama oleh pelatih Cesar Payovich Perez jika dalam kondisi fit, hingga artikel ini di tulis, Feri telah mencetak 1 gol di Torneo de Honor musim ini yakni ke gawang Bella Vista pada laga pembuka Torneo de Honor, pemain dengan postur 172 cm ini memiliki gaya pemainan yang mirip dengan jangkar AC Milan Andrea Pirlo, dari akurasi Umpannya, tendangan jarak jauhnya yang mematikan juga tendangan bebasnya yang selalu membahayakan gawang lawan, tidak jarang orang Indonesia membandingkan dia dengan Andrea Pirlo.
Tinggal kita tunggu dimanakah dia selanjutnya akan berlabuh, menyusul 5 rekan seangkatannya yang sudah lebih dulu meninggalkan SAD untuk bergabung dengan Penarol Uruguay, dan CS Vise Belgia. Apakah akan menyusul Syamsir Alam di Penarol? Atau ke club milik keluarga Bakrie Vise, Belgia? Atau mungkin juga ada club lain yang tertarik padanya, karena dikabarkan ada sekitar 8 pemain SAD yang diminati club-club Uruguay, Chili dll. kita nantikan saja kiprah Andrea Pirlo from Indonesia..

Aldi Yoga Pratama, Pecinta Sepakbola Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar